Cara Instalasi Smart Billing Warnet


Sebelumnya bagi anda yang belum mempunyai softwerenya dapat mendownload aplikasi smart billing link berikut: Download Smart Billing

Isi file dari SB.rar :

gwarnet.exe —> digunakan untuk meregestrasikan mac pc anda kedalam smart billing
Manual_Book_Rev_2.1 —> berisikan buku manual smart billing
SB_Clt_bin_20130313 —> digunakan untuk instalasi aplikasi billing client
SB_Svr_Bin-20130313 —> digunakan untuk instalasi aplikasi billing server

Setelah anda melakukan download lakukan registrasi Gwarnet untuk warnet Anda. di website http://www.gwarnet.com

Klik Daftar Sekarang kemudian isikan data anda dengan lengkap terutama email karena email akan digunakan untuk konfirmasi pendaftaran. Pendaftaran ini wajib dilakukan dahulu sebelum anda menginstall smart billing server, karena data Anda akan digunakan untuk login ke Smart Billing server nantinya.

1. INSTALASI BILLING SERVER
Gunakan sistem operasi Windows 7 untuk billing server ini agar tidak terjadi error dalam instalasinya. Extract file SB.rar yang sudah Anda download tadi dan jalankan file SB_Svr_Bin-20130313


Tentukan folder instal kemudian klik Install, smart billing server akan melakukan installasi Microsoft SQL Server secara otomatis Anda hanya butuh klik tombol Next. Setelah selesai restart komputer Anda. Setelah itu panggilah program smart billing Anda. Pertama kali anda akan diminta untuk mengisi SOFTWARE LICENSE. Nah Software Licen ini Anda dapatkan ketika Anda mendaftarkan Warnet Anda di http://www.gwarnet.com tadi.

Isikan User ID Warnet dan Password Warnet Anda. Yang anda daftar sebelumnya di http://www.gwarnet.com. Setelah itu akan muncul lagi :


Isikan Password “1234″ tanpa tanda kutip. Pasword ini adalah pasword default ketika anda melakukan install smart billing server pertamakali.


Selamat Anda telah berhasil melakukan Instalasi Smart Billing Server. Langkah-langkah berikutnya adalah setting billing server seperti dibawah ini :
  • Lakukan setting login billing di Manajemen Server –> Setting Administrator. Edit atau tambahkan user sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Lakukan setting pc client di Manajemen PC-Client —> Setting PC-CLient —> Setting IP PC-Client. Edit masukkan jumlah PC warnet Anda kemudian masukkan IP komputer masing-masing dari PC client Anda.
  • Lakukan setting harga/biaya warnet Anda di Manajemen Harga —> Setting Dasar. Edit atau tambahkan setting harga dasar, setting harga personal dan setting harga Pre-Paid sesuai dengan harga yang telah anda tentukan.
  • Lakukan setting password Administrator PC Client di Manajemen PC-Client —> Setting Fungsi, isikan password baypass billing client di kolom Setting Password Administrator PC Pelanggan.

2. INSTALASI CLIENT
Jalankan file SB_Clt_bin_20130313 pada komputer client warnet Anda. Lakukan Instalasi dengan mengikuti pentunjuk yang ada. Setelah komputer client warnet Anda terintall smart billing akan meminta IP dari Billing server, silahkan Anda isi IP billing server komputer Anda, kemudian lakukan restart. Setelah selesai anda dapat melakukan install deepfreze di PC Client warnet Anda.

Jika Anda perlu untuk membaypass billing client tekan tombol crtl+alt+a kemudian masukkan pasword untuk membaypass.

Demikian  Cara Instalasi Smart Billing Warnet, semoga bermanfaat.
Labels:

Posting Komentar

Gimana gan..? ga bisa...? Not Found 404...? solusi gan

gan knpa yah jo pc pc saya putus koneksi .. gara2 IP smart biling saya ke format? kehapus . dan semua pcnya ga mau kebuka smartbilingnya malah ada bacaan koneksi putus :(

Ya jelas lah Gan terputus koneksi kalo IP nya terhapus, coba setting ulang ja itu IP nya, semoga pulih lagi :-d

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget