Reset Password Windows Menggunakan Hiren's BootCD

Berawal dari pengalaman Saya, waktu itu ada tetangga yang minta tolong karena sekripsi yang dibuatnya tersimpan dalam komputer yang lupa akan paswodnya. Katanya sih awalnya tidak memakai paswod, karena adiknya yang masih kecil suka mainin game di komputer itu dan tidak diketahuinya berubah komputer itu ada paswodnya. Dia tidak mau komputernya diinstal ulang karena takut skripsi yang dibuatnya hilang.

Karena merasa kasihan akhirnya saya mencari tahu dan saya coba bertanya kepada teman-teman yang biasa melayani service komputer. Dan akhirnya ada salah satu teman saya mengetahuinya yaitu dengan cara Reset Password Windows Menggunakan Hiren's BootCD

Dari ilmu yang saya dapat itu kini saya coba bagikan kepada pengunjung blog ini. Langsung saja silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini:

- Download dahulu Hiren's BootCD di sini
- Setelah itu burning ke CD / DVD atau bisa juga disimpan di USB Flash Drive
- Masukkan CD/DVD yang telah berisi Hiren's BootCD ke dalam CD/DVD Room pada komputer Kamu atau bisa juga tancapkan Hiren's BootCD yang disimpan di dalam USB Flash Drive pada USB port di komputer Kamu.

- Restart komputer Kamu kemudian tekan tombol F12, F9, Delete untuk memilih booting from CD/DVD atau USB, tiap type komputer mungkin akan berbeda, pelajari Boot Menu pada komputer yang Kamu gunakan.

- Setelah Hiren's loading dengan sempurna pilih menu Mini Windows XP seperti gambar di bawah


- Tunggu beberapa saat sampai Mini Windows XP loading dengan sempurna, klik tombol Start dan pilih HBCD Menu

- Selanjutnya pilih menu Programs >> Password / Keys >> Windows Login >> NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)


- Pada jendela NTPWEdit carilah file SAM di Local Disk pada komputer Kamu. Lihat ketarangan gambar di bawah!


- Biasanya Local Disk akan di map ke drive [D:] atau ke [E:] tergantung jumlah partisi hardisk pada komputer yang Kamu gunakan.

- Arahkan pencarian ke folder Windows - System32 - config dan pilih file SAM, selanjutnya klik tombol Open



- Perhatikan daftar user pada jendela NTPWEdit pilih user yang sering Kamu gunakan, atau user yang akan di reset password-nya dan klik tombol Change Password.


- Ganti Password sesuai keinginnan Kamu atau jika Kamu ingin mengosongkan passwordnya biarkan field New password dan field Verify kosong, lalu klik tombol OK


- Langkah selanjutnya, jangan lupa menekan tombol Save Changes untuk menyimpan perubahan.


Demikian proses Reset Password Windows Menggunakan Hiren's BootCD, silahkan Shut down Mini Windows XP dan restart komputer Kamu, pastikan password sudah berubah atau telah kosong.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kita semua. :)

***
Labels:

Posting Komentar

kunjungan balik...
kalau Kompi saya prefer gak pake paswrd saja..

@Ririe Khayan mungkin itu bisa lebih nyaman Non :)
makash udah mampir!

Ini yang saya tunggu mas. Beberapa waktu lalu saya alami, tapi sekarang ada artikel ini yang memberikan jalan keluar. Makasih dan salam blogger

assalaamu'alaykumuwarohmatullohi wa barokaatuh, maaf gan baru bisa online lagi jadi baru bisa mampir :D

@kaze kate waalaikumsalam, gak papa Sob, tetp semangat!

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget