Cara menghapus spam IP Address

Cara menghapus spam IP Address ini saya dapatkan dari pengalaman saya. Waktu itu saya jaga warnet tapi anehnya kenapa kok LOLA (Loding Lama) banget. Kebetulan modem yang dipakai speedy, trus saya coba hubungi call center 147. 

Dalam salah satu pembicaraan saya dengan operator disuruh cek IP Address saya kemungkinan terkena spam. Wah, waktu itu saya nggak tau bagaimana cara menghapus spam IP Address. Trus saya Tanya aja bagaimana caranya mengetahui IP Address saya dan cara menghapus spam yang sedang melanda.

Dari tuntunan sang operator saya rekam pembicaraannya dengan memory otak saya (untung masih memory saya masih longgar, heee). Nah, hasilnya saya rangkum seperti di bawah ini :

1.     Cara cek IP Address kunjungi www.whatismyip.com
 

Kalo sudah muncul jangan lupa simpan IP Addres-nya
2.    Kemudian kunjungi http://www.spamhaus.org/lookup.lasso

 
3.    Letakkan IP Address kamu tadi di kotak kecil seperti di gambar (yang ada tulisannya Enter an IP Address), kemudian klik Lookup
4.    Pasti muncul kurang lebih seperti ini :


Nah, kalau ada angka-angka yang berwarna merah berarti IP Address kamu terkena spam. Cara menghapus spam IP Address klik saja CBL lalu akan muncul seperti ini :

Tampilannya nggak harus seperti di atas ya, tapi kurang lebih logonya seperti itu. Tunggu saja kurang lebih 15 menit.

Coba cek lagi dengan cara yang sama seperti di atas, kalau angka-angka merahnya sudah hilang atau sudah berubah menjadi hijau semua pasti lodingnya kembali seperti semula. 

Wuuuzzzzzzz…............
Labels:

Posting Komentar

Terima kasih sharing, ini ilmu baru. Tapi kalau cek IP dari GMail juga bisa.

bro mau nanya.. sampai sejauh mana comment yang pake link aktif itu bisa berpengaruh negatif ke blog kita... dari sisi apanya..

maaf bro.. newbie blogger soalnya...

terima kasih
silahkan berkunjung www.motroad.com

sama Gan masih newby jga,,,setahu saya sih ya pengaruhnya keindekan web kita terhadap mesin penelusur, sperti google, yahoo, bing, dsb

Oke terima kasih infonya kawanku, senang bisa berkunjung

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget