Cara Membuat dan Mencetak Label Undangan



Setelah lama mencari bagaimana Cara Membuat dan Mencetak Label., akhirnya sudah saya temukan dan langsung saya share di blog saya ini. Agar suatu saat nanti bila lupa bisa langsung mengkajinya kembali. Dan juga semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya.

Langsung saja mari kita simak bagaimana langkah-langkah Cara Membuat dan Mencetak Label Undangan :

1. Jalankan Microsoft Office Word, setelah itu buat dokumen baru [File] --> [New]

2. Klik Menu [Tools] --> [Letters and Mailings] --> [Envelopes and Labels]





3. Untuk Office 2007 klik menu [Mailings] dan klik [Label] yang terletak di sebelah kiri.

4. Pada jendela Envelopes and Labels, klik Tab Label kemudian klik tombol Options





5. Akan muncul Label Options, bisa anda lihat disana secara default telah ada berbagai macam merek label, untuk memulai membuat Label yang sesuai dengan yang anda miliki tinggal klik [New Label]





6. Pada jendela New Costum Laser masukan data-data yang diperlukan





Label Name isilah sesuai dengan keinginan anda Top Margin diukur dari tepi kertas atas sampai ke tepi Label paling atas Side Margin dari tepi kertas sebelah kiri sampai ke tepi label paling kiri Vertical Pitch dihitung dari tepi atas label baris pertama (No. 1) sampai ke tepi atas label baris kedua (No. 2) Horizontal Pitch dihitung dari tepi kiri label kolom pertama (No. 1) sampai ke tepi kiri label kolom kedua (No. 3) Label high, tinggi label dihitung dari tepi atas label sampai tepi bawah label. Untuk lebih mudahnya tinggi label ini biasanya tertera di bungkus label yang anda beli, Misal bila anda membeli Label type 103 maka biasanya memiliki tinggi 3,2 cm Label Width, lebar label dihitung dari tepi kiri label sampai tepi kanan label. Number across, diisi dengan banyaknya label dalam satu baris (untuk label undangan biasanya 4) Number down, banyaknya label dalam satu kolom (biasanya 4) Page Size, sebaiknya anda pilih ukuran Letter (Catatan: diingat ukuran Page Size harus sama dengan Page pada pada Properties Printer Anda, karena jika tidak sama maka hasil Print tidak akan pas) Setelah semua terisi dengan benar, kemudian klik OK

8. Lalu pada Label Options klik OK

9. Pada Jendela [Envelopes and Labels] kini terlihat jenis Label yang baru saja anda buat, dalam contoh Tasikisme Label.




Untuk memulai mencetak nama-nama pada Label, kemudian klik [New Document] dan anda akan dibawa ke halaman baru yang berisi tabel dengan jumlah kolom dan baris sesuai dengan kolom dan baris pada Label Properties yang telah anda buat. Tinggal anda isi kolom-kolom tersebut dengan nama dan alamat sesuai kebutuhan anda, lalu cobalah untuk memprint-outnya.

SEMOGA BERMANFAAT . . .


***
Labels:

Posting Komentar

owh pakai mailing toh ternyata bikinnya gan..
saya biasanya kalau bikin gituan pakai hasil download di internet trus diedit dah.. hehe

ya kalau tidak mau susah pake donwload'an juga lebih enak, hee

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget