Instal Driver Audio Acer Aspire 4732z Bermasalah

Bagi pengguna laptop Acer Aspire 4732z pastilah sudah disertai CD driver untuk pengguna windows Vista dan XP. Namun ketika akan melakukan instal untuk XP, ada beberapa masalah yang timbul.

Pengalaman saya, waktu ada teman yang suruh instal ulang laptopnya. Ketika semua driver sudah terinstal, ternyata audionya tidak berfungsi sama sekali. Saya coba mencari di website resminya acer dan saya downlaod dan setelah dapat saya instal, namun permasalahan tersebut belum juga terselesaikan. Sudah banyak driver dari website-website terkenal yang saya download tapi hasilnya nihil semua.

Akhirnya saya coba bertanya pada mbah google, dan ternyata banyak terjadi masalah yang sama pada type acer yang satu ini. Setelah ditelusuri, saya menemukan compatibility untuk audio Acer Aspire 4732z yakni MS UAA (Microsoft Universal Audio) (dengan ekstensi sp33867.exe) dan HD Audio driver yang kebanyakan dipakai oleh laptop merk Compaq HP. Permasalahan belum selesai, ketika akan unduh ke website milik HP, ternyata ftp-nya kadang kala sulit di akses. Alternatif lain adalah mencari driver tersebut di wesite laen. Setelah ketemu semua langsung saya instal kemudian baru instal driver audio yang tersedia di CD atau hasil download-an.

Untuk driver tersebut silahkan downlaod link di bawah ini:
MS UAA
HD Audio driver

Jika semua tetap tidak bisa coba gunakan softwer pamungkas dengan ketik "Driver Pack Solution" pada mesin pencari pada Blog ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Labels:

Posting Komentar

LINK DONLOT MS UAA DAN HD AUDIONYA ERROR GAN

silahkan kunjungi websiteresminya saja Gan, linknya juga ada di atas

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget