Jumat, Juli 01, 2011
2


Cara mengetahui IP Address Server ada banyak sekali caranya diantaranya dengan menggunakan command prompt, melalui status local area connection atau menggunakan tool pihak ketiga lainnya. 

Tapi cara yang akan dibahas kali ini adalah tips trik windows untuk cara mengetahui IP Address Server dengan cepat dan mudah tanpa menggunakan tool pihak ketiga. Tool windows yang kita gunakan untuk mengetahui IP Address adalah command prompt.

Baiklah langsung aja saya demikianlah langkah-langkahnya:
1.      Klik menu “Start” kemudian pilih “Run”
2.      Kemudian ketik “cmd” dan tekan Enter kemudian muncul command prompt (window berbaground hitam seperti gambar di atas)
3.      Pada jendela command prompt ketik “ipconfig” (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter.
4.      Kemudian muncul IP Address Server disertai Subnet Mask, Gateway dan DNS server yang sedang Anda gunakan.

Jika Anda berada pada suatu jaringan LAN dan Anda menggunakan koneksi internet yang merupakan hasil sharing dari komputer lain, maka Anda hanya akan menerima IP Address, Subnet, DNS Server dan Gateway jaringan lokal. Anda tidak akan bisa mengetahui IP, Subnet, DNS, dan Gateway dari Internet Service Provider (ISP) Anda. Tapi jangan khawatir masih ada cara lain kok. Anda cukup menambahkan parameter lain dari window command  prompt dengan parameter “/all” (tanpa tanda kutip). Jadi, perintah lengkapnya adalah “ipconfig /all”.

Silahkan mencoba dan semoga cara mengetahui IP Address Server ini bermanfaat . . .

2 comments:

  1. mass IP untuk srever apa ya mass aku buka itu kok gk bisa kya mna nihh mas

    BalasHapus
  2. @Anonim maksdnya IP Server yang dipakai pada komputer tertentu

    BalasHapus

Apabila ada kesalahan dalam postingan ini mohon konfirmasinya melalui kotak komentar di bawah ini. Sesegera mungkin akan Kami perbaiki, terima kasih.

Saran dan kritik Anda yang membangun sangat Kami harapkan. Terima kasih.